Cara Mencuci Baju Bekas di Tengah Pandemi Virus Corona


Cahayamalam.com - Cara Mencuci Baju Bekas - Pandemi virus corona telah mengubah hampir semua aspek kehidupan, termasuk ke rutinitas yang paling biasa seperti cara mencuci baju bekas. Di tengah pandemic virus seperti ini, kita harus lebih waspada dan hati-hati dalam menjaga kebersihan serta kesehatan. Anda harus mempunyai cara yang tepat untuk mencuci pakaian. Sehingga, tidak ada virus, bakteri atau kuman yang bersarang.

Cara Mencuci Baju Bekas


Pakaian yang kita kenakan sehari-hari haruslah terbebas dari penyakit, karena itu bersentuhan langsung dengan tubuh kita. Salah mencuci baju bisa membuat anda terinfeksi virus mematikan itu. Bagi yang masih cari tahu cara mencuci baju bekas di tengah virus corona sekarang ini, anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini!

Inilah Cara Mencuci Baju Bekas Saat Virus Corona

Ada beberapa cara yang bisa anda terapkan untuk mencuci pakaian saat virus corona seperti saat ini, diantaranya:

Dicuci dengan air biasa

Baju, celana atau pakaian anda bisa dicuci dengan air biasa. Sesuaikan air dengan seperti anda mencuci baju biasanya. Namun, bila anda merasa khawatir bisa mencuci dengan air panas, terutama pada pakaian dalam, olahraga atau pakaian yang mungkin banyak mengandung bakteri. 

Cuci dengan detergen berkualitas

Di tengah pandemic seperti ini, anda harus mencari detergen khusus yang berkualitas dan bisa membunuh virus maupun kuman penyakit lainnya. Anda bisa menggunakan rinso, baik itu yang cair atau bubuk, pilih saja mana yang anda suka. Dengan teknologi di dalamnya, Rinso mampu membunuh semua virus dan kuman bakteri yang ada di dalam baju anda. Cara mencuci baju bekas dengan rinso juga mudah dilakukan. 

Kenakan sarung tangan saat cuci baju orang sakit

Jika anda mempunyai keluarga yang sakit, maka cara mencuci baju bekas orang sakit yang tepat adalah menggunakan sarung tangan. Anda bisa menggunakan sarung tangan karet yang mudah didapatkan di apotek. Setelah selesai mencuci baju, segera buang sarung tangan tersebut. Atau kalau menggunakan sarung tangan kain, anda bisa mencuci sarung tangan itu langsung setelah digunakan. 

Cuci sesuai intruksi label pakaian

Jika memungkinkan, jangan kocok cucian kotor. Ini akan meminimalkan kemungkinan penyebaran virus melalui udara. Mencuci barang mengikuti instruksi pabrik. Jika memungkinkan, gunakan pengaturan air yang paling hangat untuk baju-baju tersebut dan keringkan sepenuhnya. 

Seberapa sering Anda harus mencuci pakaian?

Anda harus mencuci pakaian anda langsung setelah berada di luar rumah. Jadi, saat anda masuk rumah, semua baju dan pakaian yang anda kenakan lainnya langsung dicuci saja. Sementara untuk barang-barang lain bisa disemprot disinvektan. Hindari mengenakan pakaian dari luar rumah selama di rumah, terlebih jika di daerah anda sudah ada yang terinfeksi virus corona. 

Cuci dengan tangan atau mesin

Untuk pemilihan cara mencuci baju bekas dengan tangan atau mesin, tergantung anda. Yang paling penting adalah gunakan detergen berkualitas seperti Rinso. Jangan lupa juga rendam selama 20 – 30 menit sebelum dicuci. Perendaman ini untuk memberikan waktu detergen bekerja membersihkan noda, virus dan bakteri yang menempel pada pakaian. 

Lebih baik keringkan di bawah terik sinar matahari

Jika memungkinkan keringkan pakaian di bawah terik sinar matahari. Tapi, kalau tidak bisa menggunakan pengering pada mesin cuci. Pastikan baju anda benar-benar kering. Hindari mengenakan baju basah karena bisa memudahkan virus dan kuman penyakit lainnya menempel. 

Itulah cara mencuci baju bekas di tengah pandemic corona seperti sekarang ini. Semoga bermanfaat dan nantikan tips-tips kami selanjutnya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mencuci Baju Bekas di Tengah Pandemi Virus Corona"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel