Benarkah Semua Ibu Hamil Memiliki Karakter “Ngidam”



Cahayamalam.com - Benarkah Semua Ibu Hamil Memiliki Karakter “Ngidam”- Ngidam adalah salah satu kata yang telah “membudaya” dan tersebar luas di kalangan ibu setiap kali sedang hamil. Pernahkan Anda berfikir kritis, benarkah semua ibu hamil memiliki karakter “ngidam”? mungkin bahasan kali ini cukup unik, akan di paparkan informasi mengenai dampak negatif ataupun positifnya dari budaya ngidam ketika hamil Anda untuk bisa menjadi tambahan wawasan mengenai materi kali ini.

Benarkah Semua Ibu Hamil Memiliki Karakter “Ngidam”
Ilustrasi


Mengenal istilah ngidam dari segi psikologi

Ngidam adalah salah satu keinginan seorang ibu yang sedang mengalami masa kehamilan. Sebenarnya istilah ngidam ini adalah sebuah keinginan yang wajar, karena setiap manusia tentunya memiliki keinginan dalam hal baik itu makan sesuatu, minum sesuatu, atau bahkan melakukan sesuatu diluar kebiasaannya. 

Namun, dari beberapa kejadian kali ini khususnya mungkin di Indonesia, ternyata budaya dari ngidam ini telah banyak tersebar menghasilkan sebuah rekayasa dari imajinasi sendiri alias ego seorang ibu yang sedang hamil, sehingga menghasilkan sebuah dampak yang akan berpengaruh terhadap lingkungannya.

Ngidam

Ngidam ini arti sederhananya adalah keinginan sesuatu layaknya sebuah cita-cita, namun dikarenakan seorang ibu yang sedang hamil menginginkan sesuatu tersebut makanya dibedakan menjadi kata ngidam. Ada sebuah efek alias dampak dari pribadi seorang ibu hamil yang berbahaya sebenarnya dan akan berpengaruh kepada janin dikarenakan pengertian ngidam ini harus segera terlaksanakan ataupun menjadi sebuah adat istiadat untuk para ibu yang sedang melahirkan. 

Oleh karena itu, sebelum kepada sebuah dampak positif ataupun negatif dari istilah ngidam ini, maka sebaiknya Anda mengenal terlebih dahulu pengertian ngidam secara harfiahnya adalah sebuah keinginan yang terjadi oleh ibu yang sedang hamil.

Mengenal dampak negatif dan positifnya ngidam bagi janin

Setelah kepada sebuah arti harfiahnya, maka secara garis besar Anda akan mengenal secara pasti seperti apa dampak negatif seorang ibu hamil ketika ngidam dan juga seperti apa dampak positifnya seorang ibu hamil ketika ngidam. Penasaran? Simak paparannya:

Dampak negatif, Tentunya Anda tahu bahwa janin adalah cikal bakal keturunan dari kedua orangtuanya berdasarkan program yang telah mereka buat dari DNA ayah dan ibunya. Tentunya program tersebut akan terus masuk dan terinput dari hal baru ketika proses hamil terjadi selama 9 bulan. 

Oleh karena itu, mungkin Anda bisa bayangkan, jika seseorang yang sedang ngidam menginginkan sesuatu namun terkadang hingga membuat dirinya menjadi marah, menjadi seorang yang memiliki ego tinggi dengan kata “harus” atau “wajib” sehingga membuat sang suami mesti mendapatkan apa yang istrinya mau. 

Itulah yang harus kita pahami bahwa diri kita sedang memprogram seorang anak, calon keturunan kita sehingga dan sebaiknya jagalah karakter kita agar bisa mendapatkan program anak yang baik sesuai keinginan Anda. Namun, perihal ini tidak menutup kemungkinan jika memang Anda ingin sang anak kelak memiliki karakter yang maksa dengan ego tinggi hingga ke pada tahap marah-marah, dan lain sebagainya, dimana segala keinginannya harus terpenuhi (yang pasti semua orangtua tidak ingin bukan hal seperti itu?).

Oleh karena itu, jika kita melihat dari segi negatifnya jika Anda sedang ngidam dengan karakter seperti itu, maka segera hindari dan jadikanlah ngidam itu hal biasa sesuai pengertian pada pembahasan sebelumnya.  

Dampak positif, seseorang yang ingin mendapatkan sebuah keinginan ketika masa kehamilannya, namun hanya terasa seperti biasa saja alias tidak berlebihan akan menimbulkan karakter penyabar, bijaksana, mampu menyesuaikan dengan keadaan. 

Maka hal tersebut Anda bisa menilainya bukan? Karakter tersebut akan tersalurkan dan terprogam pada janin, sehingga janin tersebut kelak menjadi seorang anak yang penyabar, bijaksana, dan menyesuaikan keadaan tanpa harus memaksakan ego nya yang kurang baik.

Demikian ulasan menarik di atas mengenai ngidam, pembahasan tersebut tentunya menjawab untuk diri Anda tentang karakter ngidam yang dimana setiap orang pasti memiliki gairah untuk menggapai sebuah keinginan, namun tergantung tinggal pengendalian diri Anda untuk menyelesaikan keinginan tersebut, apalagi bagi Anda yang sedang hamil, semoga bisa melakukan karakter ngidamnya kepada arah yang lebih baik dan berguna yang akan bermanfaat bukan hanya orangtuanya saja tapi calon keturunannya.

Belum ada Komentar untuk "Benarkah Semua Ibu Hamil Memiliki Karakter “Ngidam”"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel