Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami



Cahayamalam.com - Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami. Setiap hari kita berinteraksi dengan orang lain. Dengan berkomunikasi satu sama lain maka akan timbul interaksi. Mulut menjadi indera yang sangat penting perannya dalam hal ini. untuk itu, manfaat menghilangkan bau mulut secara alami sangat penting dilakukan agar proses komunikasi berjalan lancar.
 
Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami
Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami
Bau mulut menjadi penghambat besar dalam proses komunikasi. Karena bau mulut ini akan menimbulkan ketidaknyamanan bagi orang yang diajak bicara. Bau yang menyengat membuat orang yang kita ajak bicara menjauh ketika diajak bicara. Bahkan bagi yang memiliki masalah bau mulut akut. Mereka akan mengalami bau mulut yang bisa mereka rasakan sendiri.

Penyebab Timbulnya Bau Mulut

Bau mulut timbul oleh berapa faktor. Yang paling paling utama adalah faktor kebersihan yang buruk. Hal ini bisa kita lihat dari kebersihan gigi. Gigi yang tidak disikat setiap hari akan menjadi kuning dan menjamur.

Kotoran pada gigi tersebutlah yang kemudian membuat mulut menjadi bau. Cara mengetahui apakah kita memiliki masalah bau mulut adalah dengan menjilat telapak tangan. Biarkan beberapa saat. Ketika air liur di tangan sudah kering, kita bisa menciumnya. Jika baunya menyengat, maka kita memiliki masalah bau mulut.

Sariawan juga menjadi salah satu penyebab timbulnya bau mulut. Ketika sariawan, bakteri penyebab sariawan yang bersarang di mulut akan membuat bau kurang sedap pada mulut.

Faktor penyebab dari bau mulut juga karena rokok

Para perokok sudah dipastikan bau mulut jika kurang menjaga kebersihan. Karena kandungan dalam rokok yang membuat asap yang dihirup ketika merokok menempel pada dinding-dinding mulut dan juga di gigi. Sehingga para perokok memiliki gigi yang kuning.

Dan penyebab terakhir adalah karena gigi berlubang. Bau mulut juga dialami oleh orang yang sedang sakit gigi. Sakit gigi timbul karena gigi berlubang. Sakit ini sangat mengganggu akibat kurang menjaga kebersihan gigi. Sudah sangat terganggu dengan sakitnya gigi yang berlubang, ditambah lagi dengan efek bau mulut yang ditimbulkan. Maka akan membuat kita tidak nyaman dalam berkomunikasi dan orang yang kita ajak bicara pun juga akan merasa kurang nyaman.

Makan makanan penyebab bau mulut, seperti jengkol, petai, terasi, petai cina pun sangat sulit untuk dihilangkan. Sehingga masalah bau mulut bisa menjadi momok yang menakutkan ketika berkomunikasi. Untuk itulah manfaat menghilangkan bau mulut secara alami sangat penting dilakukan untuk mengurangi resiko ketidaknyamanan.

Cara Dan Manfaat Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Untuk mengatasi bau mulut, kita bisa melakukan beberapa hal sederhana, diantaranya adalah rajin menggosok gigi, melakukan perawatan gigi dan mulut kepada dokter ahli secara intensif, menjaga kesehatan gigi dan gusi, menggunakan benang gigi untuk membersihkan sisa makanan disela-sela gigi yang tidak dijangkau oleh sikap gigi, perbanyak minum air putih.

Bagi yang memakai kawat gigi harus selalu membersihkan kawat gigi dengan teratur, membersihkan lidah, memakai obat kumur anti bakteri, berhenti merokok, minum susu, mengunyah permen karet mint, dan konsumsi banyak buah.

Bahan Alami Penghilangkan Bau Mulut

Selain cara yang mudah tersebut, ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk membersihkan mulut yang berbau kurang sedap.

Ketumbar

Ketumbar menjadi salah satu bahan alami untuk menghilangkan bau mulut. Cara mendapatkan manfaat menghilangkan bau mulut secara alami dari ketumbar adalah merebusnya dan meminum airnya dengan rutin.

Jeruk nipis dicampur madu

Cara manfaat menghilangkan bau mulut secara alami menggunakan jeruk nipis dan madu adalah dengan memeras jeruk nipis dan airnya dicampur dengan madu. Kita bisa meminumnya dengan rutin.

 Daun sirih dan lengkuas

Manfaat menghilangkan bau mulut secara alami dengan menggunakan campuran daun sirih dan lengkuas adalah dengan merebus keduanya. Untuk jahe sebaiknya digeprek, dan gunakan airnya sebagai obat kumur.

Kayu manis

Kayu manis memiliki manfaat menghilangkan bau mulut secara alami, yaitu dengan cara menyeduh kayu manis dengan air panas. Minum airnya sebanyak dua kali dalam sehari.

Kencur

Kencur sebagai rempah-rempah sudah sering dijadikan sebagai jamu tradisional. Dan ternyata ada manfaat menghilangkan bau mulut secara alami yang ada didalamnya. Cara menggunakan kencur sebagai penghilang bau mulut adalah dengan merebus kencur dengan beberapa campuran tanaman adas, 15 daun sirih yang temu ros sampai mendidih. Minum air rebusannya dengan rutin setiap 2 kali dalam seminggu.

Minum kopi hitam

Cara menghilangkan bau mulut juga bisa dengan meminum kopi hitam. Untuk mendapatkan manfaat menghilangkan bau mulut secara alami dengan kopi hitam ini adalah dengan menyeduhnya seperti membuat wedang atau dengan memakannya langsung.

Makan beras

Adapun manfaat menghilangkan bau mulut secara alami dengan makan beras. Caranya adalah dengan mengunyah beras sebanyak satu genggam. Tidak perlu ditelan dan bisa dibuang ketika sudah halus.

Dengan mengambil manfaat menghilangkan bau mulut secara alami tersebut maka masalah bau mulut kita akan hilang. Berkomunikasi menjadi lancar tanpa menimbulkan rasa kurang nyaman karena bau nafas yang tidak sedap.

Manfaat menghilangkan bau mulut secara alami bisa kita dapat dengan bebas bahannya di alam. Bahkan untuk pencegahannya pun kita bisa mengonsumsi yoghurt tiap pagi hari dan keju rendah karbohidrat. Karena keduanya terbukti bisa membunuh bakteri penyebab bau mulut.

Kunci penting dalam menghindari bau mulut adalah dengan senantiasa menjaga kebersihan mulut. Karena sedikit saja kotoran yang tinggal di mulut akan menyebabkan tumbuhnya bakteri yang kemudian membuat nafas menjadi berbau.

Tidak perlu repot membeli obat-obatan mahal, dengan bahan alami yang bebas diambil dari alam pun masalah bau mulut menjadi teratasi. Dalam memetik manfaat menghilangkan bau mulut secara alami pun dijamin tanpa efek samping.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel