Trik Memaksimalkan Penggunaan Samsung Galaxy S8 dan S8+


Cahayamalam.com - Trik Memaksimalkan Penggunaan Samsung Galaxy S8 dan S8+.Samsung Galaxy S8 dan S8+ adalah ponsel paling kuat yang pernah dibuat Samsung. Namun, jika anda tidak tahu bagaimana cara menggunakannya secara maksimal, maka percuma saja. Sebagai pengguna ponsel cerdas, anda juga harus tahu apa saja fitur-fitur unggulan dalam smartphone, bagaimana menggunakannya dan aplikasi apa saja yang bisa diundah disana. Jika ingin maksimal dalam menggunakan Samsung S8 dan 8+, anda bisa mengikuti panduan penggunaan samsung s8 dan 8+ saat baru beli!

Samsung Galaxy S8 dan S8+

Atur layar ke resolusi penuhnya

Smartphone Samsung Galaxy S8 dan S8+ memiliki tampilan beresolusi tinggi 2960 x 1440. Jika anda ingin benar-benar memanfaatkan tampilan smartphone terbaik di pasar, masuk ke opsi tampilan dan tingkatkan resolusi dari 2220 x 1080 hingga 2960 x 1440. Cari di Pengaturan untuk resolusi layar dan seret slider ke kanan menuju sisi berlabel WQHD + 2960 x 1440.

Aktifkan pengenalan sidik jari, wajah dan iris

Setelah anda memiliki telepon baru, tentunya ingin memastikan bahwa hanya anda yang dapat mengaksesnya. Pada Galaxy S8, anda tidak hanya dapat mendaftarkan sidik jari anda menggunakan sensor di bagian belakang. Melainkan juga dapat mendaftarkan wajah dan iris anda untuk tiga pilihan keamanan biometrik yang berbeda. Ingat, anda tidak dapat menggunakan pengenalan wajah dan pemindaian iris secara bersamaan, tetapi pilih salah satu opsi itu dengan ditambah sidik jari. 

Caranya, cari di Pengaturan untuk layar kunci dan keamanan, lalu ketuk opsi "Pemindai sidik jari." Selanjutnya, sentuh jari yang ingin anda gunakan ke sensor di bagian belakang ponsel beberapa kali, menggunakan beberapa posisi hingga mencapai 100 persen. Jika belum mengaktifkan metode kunci layar yang aman seperti kode PIN, kata sandi, atau pola gesek, anda harus melakukannya terlebih dahulu.

Untuk mengaktifkan pengenalan wajah, pilih Pengenalan wajah dan daftarkan wajah anda dengan menggunakan kamera depan untuk menempatkan wajah anda dalam area yang disorot. Untuk mengaktifkan keamanan iris, pilih "pemindai iris," pegang perangkat sejauh 10 hingga 14 inci dari mata anda dan gunakan kamera yang menghadap ke depan untuk menempatkan mata anda di bagian layar yang disorot.

Aktifkan Temukan Ponsel Saya

Kehilangan smartphone adalah kekhawatiran besar bagi banyak orang. Tetapi jika anda menyalakan Find My Mobile, anda memberi diri anda kesempatan lain untuk memulihkan ponsel jika lupa menggunakan taksi atau ketika terjatuh. Caranya, cari di Pengaturan untuk Temukan Ponsel Saya dan kemudian masuk dengan akun Samsung anda dan aktifkan kendali jarak jauh dan layanan lokasi Google untuk informasi GPS yang lebih akurat.

Aktifkan Kamera Cepat

Sekarang S8 memiliki tombol home virtual, anda tidak dapat mengetuknya dua kali untuk membuka kamera. Namun, jika anda mengaktifkan fitur Quick Launch, anda dapat menekan tombol power dua kali berturut-turut untuk melakukan hal yang sama. Caranya buka Pengaturan untuk Quick Launch Camera dan ketuk slider untuk mengaktifkan fitur.

Atur tampilan selalu aktif

Layar selalu aktif Samsung pertama kali muncul di Galaxy S7, tetapi pada Samsung Galaxy S8 ini lebih baik daripada sebelumnya. Pada ponsel pintar ini, anda dapat mengontrol musik atau memeriksa pesan apa pun yang anda lewatkan sekilas tanpa pernah membuka kunci ponsel.

Dan karena Samasung S8 memiliki layar AMOLED yang sangat hemat energi, layar yang selalu menyala tidak akan mempercepat masa pakai baterai anda. Caranya buka Pengaturan untuk tampilan selalu aktif, ketuk sakelar untuk mengaktifkan layar selalu aktif (jika belum diaktifkan), lalu gulir ke bawah dan pastikan pilih “Tampilkan Selalu diaktifkan” juga. 

Itulah beberapa langkah Trik Memaksimalkan Penggunaan Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang perlu anda lakukan ketika baru membeli.

Belum ada Komentar untuk "Trik Memaksimalkan Penggunaan Samsung Galaxy S8 dan S8+"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel