Manfaat Kayu Manis Untuk Tubuh


Cinnamaldehyde adalah senyawa yang memberikan aroma dan aroma pada kayu manis serta bisa mengurangi pembengkakan dan mencegah trombosit darah menggumpal. Kualitas anti inflamasinya tidak berhenti di situ saja, melainkan juga mampu memblokir zat-zat tertentu yang terkait dengan pertumbuhan sel abnormal dan dengan demikian menurunkan risiko penyakit. Selain itu, kayu manis juga bisa membuat nafas anda segar.

Kayu Manis
Cinnamaldehyde dalam kayu manis berguna untuk membunuh bakteri mulut. Untuk mendapatkan nafas yang lebih segar, kunyah permen kayu manis atau jadikannya sebagai obat kumur sendiri dengan merebus 5 batang kayu manis dalam 1 gelas air selama 5 menit. Gunakan untuk berkumur seperti obat kumur biasa. Selain itu, kayu manis juga memberikan manfaat seperti di bawah ini!

Untuk Diabetes dan Kolesterol Tinggi

Kayu manis dipercaya mampu mengelola diabetes tipe 2 dengan baik. Kayu manis dapat membantu mengurangi tekanan darah dan meningkatkan sensitivitas insulin. Senyawa tertentu dalam kayu manis dapat bekerja menyerupai efek insulin dan membantu mengatur gula darah dalam tubuh. Tentu suatu fungsi yang sangat penting bagi penderita diabetes.

Tak hanya bisa mengatasi diabetes, kayu manis juga bisa mengurangi kolesterol. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kayu manis dapat membantu menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik). Salah satu senyawa dalam kayu manis, dipercaya dapat mengurangi aktivitas enzim yang membuat kolesterol tinggi. Sehingga mengurangi jumlah asam lemak dalam darah. Makanan ini juga membantu menurunkan kolesterol anda secara alami.

Baca juga: Cara Memutihkan Gigi Kuning dengan Pemutih Gigi Alami

Meningkatkan Kesehatan dan Kecantikan 

Kayu manis merupakan bahan alami yang bisa digunakan sebagai bumbu masakan. Tapi, dibalik semua itu, kayu manis mengandung beberapa nutrisi yang bisa meningkatkan kesehatan anda. kayu manis mengandung antioksidan yang penting bagi tubuh.

Antioksidan bisa membantu tubuh mengurangi stres oksidatif, yang penyebab kerusakan sel dan berkontribusi pada hampir setiap penyakit kronis, termasuk diabetes tipe 2. 

Kemampuan antioksidan kayu manis lebih unggul dari yang terkandung dalam beberapa makanan lainnya. Selain bermanfaat pada kesehatan, kayu manis juga bermanfaat untuk kecantikan. Bagi anda yang mempunyai bibir tipis, bisa menggunakan kayu manis untuk menjadikan bibir lebih berisi dan seksi.

Kayu manis meningkatkan aliran darah ke permukaan kulit dan itu yang membuat bibir membesar tanpa perlu suntikan. Caranya, cukup campur ½ sdt bubuk kayu manis dengan beberapa Vaseline atau beberapa tetes minyak (vitamin E, kelapa, atau bahkan minyak zaitun). Kemudian oleskan campuran itu ke bibir anda. Biarkan campuran selama beberapa menit, lalu dibilas. Manfaat kayu manis untuk kecantikan lainnya adalah mempelambat munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Kayu Manis Untuk Tubuh"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel