Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Kamera CCTV


Kamera cctv sudah sangat populer saat ini dan sangat berguna dalam banyak kegiatan. Kamera cctv ini dirancang menjadi berbagai objek termasuk menjadi jam alarm, pena, kacamata hitam, ponsel, detektor gerakan, dan bahkan jam tangan. Tapi, kalau untuk di rumah dan di kantor, anda bisa memilih cctv yang biasa. Banyak toko elektronik yang menjual kamera cctv. Sekarang ini, CCTV sudah berevolusi yang dilengkapi beragam fitur untuk memaksimalkan penggunanya dalam pengawasan. 
Kamera CCTV

Namun, anda perlu mempertimbangkan fitur-fitur tersebut sebelum memutuskan untuk membeli CCTV. Karena terkadang, kebanyaka fitur bisa mengganggu kinerja CCTV dan berikut ini adalah hal-hal yang perlu diperhatikan saat membeli kamer CCTV!

Apakah dilengkapi dengan slot kartu SD atau tergantung pada penyimpanan internal terpisah pada DVR?
Dengan kemajuan teknologi CCTV, saat ini banyak dari kamera CCTV adalah sistem CCTV sendiri. Kamera ini hadir dengan slot kartu micro SD di dalamnya. Pengguna dapat memasukkan kartu memori dengan berbagai kapasitas, 32GB, 64GB, atau 128GB untuk perekaman. Banyak kamera CCTV modern yang bisa diupgrade hingga 128GB. Tetapi ada juga kamera yang lebih murah yang tidak memiliki penyimpanan internal dan tergantung pada hard disk pengawasan di DVR.

Bisa memutar atau tidak
Kamera CCTV modern dapat memutar secara horizontal dan vertikal untuk memperluas pengawasan. Beberapa kamera CCTV terbaik, dapat menggeser hingga 355 derajat dan memiringkan hingga 90 derajat. Tapi, ada pula kamera CCTV tertentu dapat diputar dari jarak jauh oleh aplikasinya. Jadi, jika anda ingin memantau ruangan anda lebih luas atau secara tiga dimensi, pilih kamera CCTV dengan pan / tilt dengan spesifikasi lebih tinggi.

Kualitas gambar
Kamera CCTV terbaik saat ini menghasilkan video dalam resolusi 720p (1MP) dan 1080p. Tentu saja, semakin besar resolusinya, semakin baik kualitasnya. Namun, itu juga berarti anda membutuhkan jumlah penyimpanan yang lebih tinggi untuk merekam video sehari-hari. Jika anda memiliki DVR dengan penyimpanan internal besar dalam terabyte, membeli kamera resolusi tinggi mungkin bukan ide yang buruk. Tetapi kamera dengan penyimpanan internal akan mudah penuh. Untuk mengatasinya, beberapa kamera memiliki fitur yang menghapus sendiri micro SD setelah terisi dan melanjutkan perekaman. Tapi, hal itu dapat membuat masalah perekaman kerugian. Kamera 1MP kira-kira membutuhkan ruang data hingga 38GB saat merekam sepanjang hari. Jadi hubungkan resolusi kamera CCTV juga dengan ruang penyimpanan dan waktu cadangan daripada hanya memperhatikan kualitas visual sebelum memilih kamera CCTV tertentu.

Apakah ada sensor gerak dan audio?
Sensor gerak sebenarnya adalah bagian dari kamera keamanan cerdas. Dengan sensor gerak dan audio, kamera CCTV mendeteksi dan memperingatkan pemilik tentang suara dan gerakan yang tidak biasa. Peringatan ini dengan mengirimkan pemberitahuan kepada pemilik melalui smartphone yang terhubung. Jika anda membutuhkan sistem keamanan terbaik dan ingin melindungi rumah atau kantor anda dengan baik, membeli kamera CCTV dengan sensor gerak dan audio adalah ide yang bagus.

Apakah mudah untuk menginstal dan pengaturan?
Secara umum, kamera CCTV nirkabel paling mudah untuk dipasang dan dipasang karena tidak memiliki kabel yang terlibat. Kemudahan pemasangan kamera CCTV terutama tergantung pada posisi dan pemasangan. Kamera dengan basis magnetis atau bantalan lengket mudah dipasang. Tapi, untuk jangka panjang memilih kamera yang menempel pada dinding akan lebih baik. 
Bisakah itu digunakan untuk obrolan video dengan keluarga anda?
Ada kamera CCTV dengan mikrofon inbuilt yang memungkinkan komunikasi 2 arah. Ini berguna untuk orang yang ingin tetap berhubungan dengan orang-orang dalam ruangan ber CCTV itu.

Apakah ini tahan air?
Untuk kamera CCTV outdoor, tahan air adalah suatu keharusan. Jika anda ingin memantau ruang di depan toko Anda, rumah atau ruang outdoor lainnya, pastikan untuk mencari kamera CCTV tahan air.

Apa saja aksesorisnya?
Sebelum memilih kamera CCTV, Anda harus memeriksa rincian tentangnya. Misalnya perlengkapan instalasi seperti dudukan, sekrup daya, kabel, dan adaptor daya. Terkadang, kamera CCTV berbiaya rendah tidak memiliki adaptor daya dan itu akan menjadi biaya tambahan. Jadi pastikan anda mendapatkan semua itu pada paket yang anda beli.

Jumlah LED Infra-Merah di Kamera
Infra-Red LED adalah bohlam kecil yang terletak di sisi lensa pada tengah. Fitur ini memberikan cahaya infra merah pada malam hari untuk penglihatan malam. Semakin besar jumlah LED, semakin baik kualitas rekaman di malam hari.

Kisaran maksimum kamera
Kisaran maksimum atau rentang kamera CCTV tergantung pada panjang fokus lensa dan ukuran sensor gambar. Semakin besar jangkauannya, semakin jelas objek yang ditangkap dari jarak jauh. Kisaran yang lebih tinggi sangat penting untuk kamera CCTV luar ruangan. Kamera CCTV harus memiliki jangkauan setidaknya 20 hingga 25mtrs.

Apakah ini bekerja secara offline atau memiliki Hotspot inbuilt.
Hotspot pada kamera CCTV memungkinkan pengguna untuk mengakses streaming langsung di smartphone tanpa memerlukan Wi-Fi internet. Tetapi itu biasanya bekerja dalam jarak terbatas dari kamera. Kamera-kamera ini mudah diidentifikasi karena memiliki antena. Fitur ini cukup bagus untuk dipasang pada kamera CCTV di toko-toko kecil dan mal. Dengan begitu, manajer dapat memantau berbagai bagian lantai, tanpa harus terhubung ke koneksi internet.
Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli kamera CCTV.

1 Komentar untuk "Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Kamera CCTV"

Laskar Muning mengatakan...

Mantap bro infonya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel