Daftar Objek Wisata yang Harus Dikunjungi Saat ke Bandung


Bandung, di Jawa Barat, adalah kota terbesar ketiga di Indonesia. Letaknya beradai ketinggian 2.460 kaki dari permukaan laut dan dikelilingi oleh gunung berapi. Wilayahnya sangat subur dan bisa untuk menanam apa saja, bahkan sudah sejak awal abad ke-18 digunakan sebagai perkebunan teh. Tak heran bila Bandung dijuluki sebagai kota kembang. Selain tempat yang indah, Bandung juga menjadi pusat fashion di Indonesia.

Ada banyak sekali tempat-tempat yang menjual baju atau pakaian yang berkualitas dengan harga murah. Sangat menyenangkan sekali bila berkunjung ke kota kembang ini. Anda pun bisa mencicipi makanan-makanan lezat baik tradisional maupun internasional. Tak hanya itu, Bandung juga dilengkapi beragam tempat-tempat menarik lainnya. Di bawah ini adalah daftar objek wisata yang harus anda kunjungi saat ke Bandung!

Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu
Pertama, anda harus mengunjungi Tangkuban Perahu. Gunung berapi yang tidak aktif ini adalah salah satu destinasi wisata di kota yang paling banyak dikunjungi. Naik taksi atau bus wisata menuju puncak yang menawarkan pemandangan menakjubkan dari dataran pesisir utara Jawa. Bila cuaca cerah, anda dapat melihat Laut Jawa darisana. Kegiatan yang bisa anda lakukan disana adalah mendaki ke kawah yang luas untuk melihat air belerang mendidih keluar dari tanah atau berjalan-jalan di sekitar kawah. Setelah itu, anda dapat berjalan kaki selama dua jam kembali ke bagian pusat kota melalui hutan pinus atau mengunjungi pasar penuh warna di Lembang.

Dago

Dago

Selanjutnya, anda wajib mengunjungi dago yang merupakan daerah pasar di Bandung. Kawasan ini terdiri dari vila-vila Belanda klasik, pohon-pohon dan Kawasan Teh Dago, yang terkenal dengan pertunjukan budayanya. Dago Pakar adalah bagian paling utara dari Dago, tempat yang tepat untuk makan, dengan berbagai pilihan menu restoran. Pokoknya Dago itu pusat perbelanjaan, toko outlet, galeri, butik mewah, kafe, dan pusat hiburan.

Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo

Jika suka dengan seni, datanglah ke Saung Angklung Udjo. Pusat seni ini diciptakan untuk melestarikan budaya Sunda, dan menampilkan teater dan kerajinan. Pertunjukannya termasuk musik Angklung tradisional dengan instrumen bambu, pertunjukan wayang Golek dan tarian Topeng. Jadikan angklung sebagai oleh-oleh dan kenang-kenangan. Disana ada toko suvenir yang menyediakan banyak pilihan perlengkapan dan alat tulis yang terbuat dari bambu warna-warni.

Gedung KAA (Konferensi Asia Afrika)

Gedung KAA

Bandung memiliki banyak galeri kecil, menampilkan karya seni Indonesia tradisional dan kontemporer. Dari enam museum kota, yang paling populer adalah Gedung Konferensi Asia Afrika. Gedung ini diresmikan pada April 1980, pada peringatan 25 tahun konferensi Bandung 1955. Dimana untuk mengabadikan semangat pertemuan dan mempromosikan cita-cita perdamaian dunia dan kerja sama internasional.

Museum Geologi Bandung

Geologi Museum

Selain ada gedung KAA yang menyimpan sejarah tentang peran Indonesia di kancah perdamaian dunia, di Bandung ada Museum Geologi. Museum Geologi Bandung adalah museum peninggalan nasional, yang mengoleksi banyak fosil, batu dan mineral, kerangka hewan dan meteorit pra sejarah hewan.

Kawah Putih

Kawah Putih

Daftar objek wisata yang terakhir adalah Kawah Putih. Kawah Putih merupakan danau vulkanik yang indah di Gunung Patuha, dekat Ciwidey. Dalam perjalanan kesana, anda akan melewati perkebunan teh dan kebun stroberi. Setibanya di tempat parkir, anda harus berjalan atau naik bus yang disediakan ke kawah, lalu turun tangga menuju danau. Air danau ini berubah warna sesuai dengan sudut matahari, mulai dari putih susu hingga hijau kehijauan dan terkenal memiliki kualitas penyembuhan. Kenakan pakaian hangat dan ambil syal, untuk mencegah menghirup asap belerang. Di kawasan bawanya tersedia gerai cinderamata dan kedai makanan, serta toilet umum.

1 Komentar untuk "Daftar Objek Wisata yang Harus Dikunjungi Saat ke Bandung "

Pandji_Apk mengatakan...

Keren keren tempat wisatanya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel