Air Terjun Banyumala, Wanagiri, Sukasada, Bali


Air Terjun Banyumala adalah termasuk satu dari beberapa air terjun yang bisa anda jadikan sebagai tujuan wisata terbaik di Bali. Air Terjun ini cukup luas dengan wilayah yang alami dan indah, tetapi masih tidak banyak dikunjungi orang. Anda akan sangat terpesona ketika mengunjunginya. Dimana lingkungan hijau yang menyejukkan mata, udara bersih yang menyegarkan pikiran serta suasananya yang menenangkan hati. 

Air Terjun Banyumala
Hanya melihat Air Terjun Banyumala dari jalan setapak saja sudah membuat anda takjub, apalagi ketika dari dekat dan mulai menjelajah alamnya. Banyak yang menyebut air terjun ini sebagai air terjun kembar, tetapi kelihatannya bukan hanya dua melainkan banyak. Dengan berkunjung kesana, anda bisa menghilangkan stres, kebosanan karena aktivitas harian dan pastinya akan menemukan kebahagiaan. 

Daya Tarik Air Terjun Banyumala

Ada banyak sisi untuk menikmati keindahan air terjun Banyumala. Tempat indah ini memiliki kolam yang bisa untuk berenang. Dibutuhkan sekitar 15 menit untuk berjalan ke sana dari tempat parkir, upaya melelahkan itu, membuahkan hasil yang sepadan. Jalan setapak utamanya adalah tangga yang dari tanah dan memiliki tiang bambu di sampingnya. Jalan setapak ini aman saat musim panas, tapi saat musim hujan bisa menjadi licin, terutama jika Anda hanya mengenakan sandal jepit. 

Sebenarnya ada air terjun lain yang hanya berjarak beberapa menit berjalan kaki dari Banyumala. Meskipun cukup indah, begitu melihat Banyumala, keindahannya tidak bisa dibandingkan. Namun, berjalan menyusuri jalan setapak memberi kami kesempatan untuk melihat pemandangan indah sekali. Dari sana anda dapat menikmati air terjun yang megah dengan jembatan bambu di depan. Itu adalah perspektif yang menarik.

Ketika anda berjalan-jalan ke sekitar air terjun, jangan lupa membuat pose yang menarik, lalu abadikan dengan kamera atau smartphone anda. Pastikan kamera anda berkualitas tinggi agar kenangan demi kenangan bisa dibawa ke rumah.

Biaya masuk Air Terjun Banyumala

Untuk masuk ke Air Terjun Banyumala adalah 10rb, tetapi mungkin harus membayar parkir juga. Tentunya cukup murah karena memberikan kepuasan batin bagi anda.

Air Terjun Banyumala dari Ubud

Air terjun Banyumala berada tepat di luar Wanagiri dan agak jauh dari Ubud. Kalau dari Ubud dibutuhkan sekitar dua jam atau lebih karena kondisi jalan ke Banyumala. Dari belokan ke air terjun, jalannya dalam kondisi buruk dan terdiri dari lempengan paving yang hancur. Jalannya juga cukup sempit, jadi bisa sulit. Anda bisa memilih menggunakan sepeda motor untuk menyusuri jalan yang panjangnya lebih dari 3 km atau justru dengan mobil.

Air Terjun Banyumala dari Munduk

Jika anda punya waktu, direkomendasikan tinggal di Munduk atau Bedugul selama beberapa malam karena wilayah ini merupakan area yang benar-benar indah dan lebih tenang daripada Ubud atau Kuta atau Seminyak. Banyumala berjarak sekitar 30 menit berkendara dari Munduk, tergantung pada berapa lama anda melalui jalan sepanjang 3 km yang hancur. Jaraknya hampir sama dengan dari Bedugul.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Air Terjun Banyumala

Anda bisa mengunjungi air terjun Banyumala di siang hari, tapi jika ingin sepi datanglah di pagi hari. Berkunjung di pagi hari akan membuat anda lebih bisa menyusuri area air terjun Banyumala secara keseluruhan. Pastikan kaki anda sehat, sehingga bisa kuat menyusuri setiap area air terjun. Berenanglah beberapa lama untuk mendapatkan penyegaran dari air alami serta udara bersih.

Belum ada Komentar untuk "Air Terjun Banyumala, Wanagiri, Sukasada, Bali "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel