Wisata Sejarah di Museum De Javasche Bank, Surabaya


Kota Surabaya menyimpan banyak sekali wisata, mulai dari buatan, alam hingga wisata sejarah. Salah satunya yang belum banyak yaitu Wisata Museum De Javasche Bank, Surabaya.

Wisata ini adalah Sebuah kator bank yang di dirikan oleh Kolonial Belanda pada masa penjajahannya di Indonesia salah satunya adalah Kota Surabaya.

Museum De Javasche Bank

Museum De Javasche Bank ini berada di Jalan Garuda (Rajawali) No. 1, Krembang, Jawa Timur. Jam Buka pada pukul 09.00 - 16.00 jadi datang kesini jangan kesoren atau ke pagian.

Gedung De Javasche Bank ini di bangun belanda pada tahun 1980 dan di renovasi seabad kemudian. Gedung yang sekarang berdiri kaya ini memiliki Gaya Renaissense.
Wisata Sejarah di Museum De Javache Bank, Surabaya
Museum De Javasche Bank

Bila lebih jeli kamu akan melihat gaya Eropa dan Hindu - Jawa pada interiornya. Bangunan yang indah ini sebelumnya pindah ke tangan Jepang setelah itu di ambil alih lagi oleh belanda. Dan di gunakan oleh Bank Indonesia selama 20 tahun setelah proklamasi kemerdekaan indonesia.

Museum De Javasche Bank

Selain Bank yang di bangun pada zamannya ternyata bank ini memiliki pendingin alami lho. Selain di lengkapi dengan pemdingin alami De Javasche Bank ini memiliki pengaman yang khusus. Pintu yang menuju ruang penyimpanan ini memiliki pintu besi dengan ketebalan 30 cm, dilengkapi patek dan kata sandi.

Tidak sampai disitu aja, De Javasche Bank ini juga memiliki CCTV lho, penasaran!! Datang aja kesini guys free tidak di pungut biaya. Sejak tahun 1998 gedung ini sudah menjadi Cagar budaya, baru di tahun 2010 dirombak dan di benahi, dirawat dan di jaga layaknya bangunan bersejarah di indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel