Bukit Mentigen, Spot Berburu Sunrise di Gunung Bromo


Menikmati Sunrise di Bromo adalah pemandangan yang indah yang dimintani wisatawan lokal dan luar negeri, banyak para wisatawan datang ke Bromo agar tidak kelewatan momen sunrise tersebut.

Agar bisa menikmati pemandangan tersebut tentu kita harus pergi kepenanjakan, karena disitulah momen yang pas untuk menikmati sunrise ini. Namun di penanjakan ini tidak pernah sepi, bahkan untuk naik kepenanjakan kita harus antri.

Bukit Mentigen, Spot Berburu Surise di Gunung Bromo
Spot Berburu Sunrise

Sekarang kita sudah tidak usah kepenanjakan, kalian bisa datang ke Bukit Muntigen untuk menikmati sunrise ini, di Bukit Mentigen ini juga tidak kalah indah yang ada di penanjakan.

Untuk menuju ketempat ini melalui jalur sidoarjo sekitar 3 jam 40 menit jika kalian datang pada malam hari sekitar jam 12 malam akan tepat waktu menikmati sunrise ini.

Bukit Mentigen, Spot Berburu Surise di Gunung Bromo
Spot Berburu Sunrise

Di Bukit Mentigen ini akan diauguhkan dengan pemandangan alam yang menabjubkan yaitu gemerlap bintang layaknya gula yang bertaburan diatas meja.

Di Bukit Mentigen ini suhunya sangatlah dingin sekitar 10 drajat celcius, jadi sangat disarankan untuk memakai jaket yang tebal, karena kita berada di ketinggian sekitar 2.200 Mdpl.

Akses Transportasi Ke Bukit Mentigen

Bukit Mentigen ini Termasuk dalam Taman Nasional Bromo Tengger, lokasinya berada di Desa Ngasari, Kecamatan Sukopura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Jika kalian datang dari Probolinggo, untuk akses ke Bukit Mentingen karena lewat probolinggo akses yang sering digunakan ke tempat tersebut.

Bukit Mentigen, Spot Berburu Surise di Gunung Bromo
Spot Berburu Sunrise

Bila datang dari arah Surabaya Kalian Bisa Melalui Terminal Bungurasih ke terminal Banyuangga Probolinggo dengan membayar tiketnya hanya 20.000 rupiah per orang.

Kemudian dari banyuangga bisa naik kendaraan dengan sebutan Bison, Bison adalah kendaraan seperti elf yang muat untuk 15 orang biaya 30.000 untuk ke Cemoro Lawang.

Bila menggunakan kendaraan pribadi, kalian bisa lewat jalan besar yang mengarah Pasuruan - Probolinggo hingga menemukan pertigaan yang menuju Cemoro Lawang.

Bukit Mentigen, Spot Berburu Surise di Gunung Bromo
Spot Berburu Sunrise

Perjalanan ke Cemoro Lawang membutuhkan waktu satu jam. Keadaan jalan yang menanjak, bekelok serta sering berkabut jadi buat pengendara disarankan untuk berhati - hati. Serta cek kendaraan sebelum berangkat ke tempat ini supaya tidak terjadi apa - apa dijalan.

Jika ingin menginap, di Cemoro Lawang ada penginapan yang bervariasi mulai dari 100.000 rupiah, bila lapar ada warung makan yang buka 24 jam jadi tidak perlu takut bila wisata disini.

Jangan lupa bawa Sarung, Jaket, Penutup mata dan penutup tangan karena suhu di Cemoro Lawang ini bisa mencapai 10 drajat celcius bila musim kemarau, Jika tidak membawa perlengkapan tersebut kalian bisa menyewa di toko - toko yang ada di Cemoro Lawang, harga jaket persewa 10.000 rupiah sedangkan sarung tangannya dan perlengkapan lainnya sekitar 5.000 rupiah.

Waktu yang pas untuk menikmati Keindahan Surise di Cemoro Lawang adalah bulan Juni, Juli, Agustus dan akhir September karena bila musim hujan akan banyak kabut dan tidak bisa menikmati meindahan Sunrise.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel