Kreatif, Membuat Tumpeng Raksasa Dengan Menggunakan Tempe Di Krian Sidoarjo


Pada acara sedekah bumi di Desa Sendengan Mijen, Kec. Krian Kota Sidoarjo di Jawa Timur ini ada yang unik yaitu warga nya membuat tumpeng dengan ukuran 12 meter. Kita tau jika tumpeng itu berupa sayuran atau nasi kuning tapi di Desa Sendengan Mijen Krian ini menggunakan tempe sebagai tumpengnya.

Tumpeng Raksasa Tempe
Tumpeng Raksasa

Desa Sendengan Mijen ini adalah sentral tempe terbesar di Krian Sidoarjo hampir semua warganya membuat usaha tempe. Tumpeng tempe raksasa itu di suguhkan ke warga yang datang dan acara terakhir tumpeng raksasa itu di perebutkan oleh warga yang datang.

Dalam acara sedekah bumi ini juga di hadiri oleh Wakil Bupati Sidoarjo Bapak Nur Ahmad Saifuddin, Ketua DPR Sidoarjo, Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga dan Camat Krian.

Tumpeng Raksasa

Dalam acara sedekah bumi ini adalah ucapan syukur dan meneruskan adat yang turun temurun. Untuk membuat tempe raksasa ini setinggi 12 meter ini membutuhkan 1 ton tempe dan 100 batang bambu untuk menyusun tempe nya.

Sementara Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin memberikan apresiasi tinggi terhadap pelaksanaan Sedekah Bumi di Desa Sedengan Mijen.

Acara ini merupakan ide bagus yang akan selalu didukung Pemkab Sidoarjo. "Kegiatan ini bisa menjadi destinasi wisata yang baru di Kabupaten Sidoarjo, apabila dikelola dengan baik," pungkas Cak Nur. Waw...

Belum ada Komentar untuk "Kreatif, Membuat Tumpeng Raksasa Dengan Menggunakan Tempe Di Krian Sidoarjo"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel