Patilasan Prabu Angkling Darma Di Bojonegoro


Di kota bojonegoro, ada peninggalan prabu angkling darma peninggalan tersebut berada di Desa Wotan Ngare Kecamatan Kalitidu Bojonegoro sekitar 21 dari Kota Bojonegoro. Petilan ini sebenarnya cuma sebuah tumpukan batu di bawah pohon pakon watu, tanah yang bekas pemukiman.

Patilasan Prabu Angkling Darma

Menurut warga sekitar dulu tempat patilasan angkling darma ini adalah sebuah gapura, di lokasi tersebut juga ada tanah embat yang selalu basah. Konon di tempat tersebut adalah kolam mandi Styowati bertemu angkling darma yang menjelma menjadi burung malwis putih.

Meski demian banyak meragukan peninggalan angkling darma di bojonegoro, ada yang masih baru peninggalan angkling darma yaitu berupa sumur tua, ini di temukan secara tidak sengaja saat pembuatan Wotangare di situs Peninggalan angkling darma di Kecamatan kalitidu Bojonegoro. Menurut para ahli bahwa sumur tersebut adalah peninggalan majapahit akhir.

Sumur ini berdiameter 1 meter Yang di kelilingi oleh batu bata merah untuk dinding sumur tersebut, dengan bentuk agak melingkar ukuran 20-15 X 17 X 17 cm.

Patilasan Prabu Angkling Darma

Selain sumur ada lagi petilan angkling darma yaitu Sebuah Gapura yang hingga saat ini masih berdiri kokoh. Gapura tersebut berada di Desa wotangaren Kecamatan kalitidu bojonegoro.

Itu tadi adalah patilasan prabu angkling darma di bojonegoro mungkin bisa wisata ke sini samabil ziarah juga.

Belum ada Komentar untuk "Patilasan Prabu Angkling Darma Di Bojonegoro"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel