Lamongan Sebagai Lumbung Jagung Nasional, Siap Ekspor Ke Luar Negeri


Lamongan, tidak hanya padi yang menjadi komuditas petani. Jagung adalah yang di tanam di lamongan selain padi karena kita tau lamongan sekarang di nobatkan sebagai lumbung jagung nasional. Itu bukan tanpa alasan, selain kualitas jagung yang bagus serta lamongan sekarang panen jagung mencapai 10 ton perhektar dengan lahan seluas 10 hektar.

Kita sebagai orang lamongan patut berbangga karena Bupati kita Bapak Fadeli mempromosikan Jagung lamongan di Forum Pertanian Se Asia, forum tersebut bertujuan bertukar fikiran dari petani di asia.

Jagung Lamongan
Lumbung Jagung Nasional

Atas keberhasilan Bupati lamongan dalam mengembangkan petani modern di lamongan, berharap lamongan bisa Exsport jagung.

Forum The Pan-Asia Farmer Exchange Program, yang sudah dilaksanakan mulai 2007, merupakan wadah untuk berbagi pengetahuan dalam pertanian bioteknologi. Para peserta akan belajar pertanian bioteknologi secara langsung dengan mengunjungi pertanian biotek untuk pasar komersial, mengunjungi fasilitas penelitian, dan pengembangan tanaman biotek. Selain itu digelar pertemuan antara petani, ilmuwan, dan para pengambil kebijakan pertanian.

Target bupati Lamongan bahwa lamongan juga siap Exsport jagung ke luar negeri salah satunya adalah malaysia  dengan 3 juta ton. Pemerintah lamongan kini juga mengembangkan lahan sekitar 10 hektar.

Selain malaysia Amran  Sulaiman selaku menteri pertanian di lamongan telah melakukan kesempatan yang sama kepada negara Papua nugini, Timor Leste untuk belanja pangan negara.

Belum ada Komentar untuk "Lamongan Sebagai Lumbung Jagung Nasional, Siap Ekspor Ke Luar Negeri"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel